Pendidikan

RPP Biologi SMK Kelas X Semester Ganjil

Kali ini saya akan share RPP Berkarakter Kelas X Semester Ganjil Bidang Biologi untuk SMK. RRP ini bersumber dari Dokumen SMK Negeri 1 Pulau Hanaut, yang dibuat oleh Sri Wahyuni S. Pd selaku guru bidang studi Biologi Di SMK Negeri 1 Pulau Hanaut. Sekian semoga posting ini bermanfaat dan membantu. Aminn.  

                                           Download  atau Download 2

Sekilas Tentang RRP

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Sekolah                       :  SMK Negeri 1 Pulau Hanaut
Mata Pelajaran          :  Biologi
Kelas/Semester          :  X (Sepuluh) / 1 (Satu)
Standar Kompetensi :  1.   Mengidentifikasi sel dan jaringan makhluk hidup
Kompetensi Dasar     :  1.1.   Mengidentifikasi sel tumbuhan dan sel hewan
Indikator                    :  1.   Dibandingkan hasil penampakan sel dan bagian-bagiannya berdasarkan pengamatan di bawah mikroskop cahaya dengan gambar/foto pada literatur.
2.   Dideskripsikan dan menginterpretasi gambar atau foto sel hewan dan tumbuhan tertentu seperti yang terlihat pada mikroskop, mengenali membran plasma dan organela: retikulum endoplasma, badan golgi, mitokondria, ribosom, lisosom, khloroplas, sentriol, nukleus, dan nukleolus.
3.   Dibandingkan bagan fungsi system membrane dan organel sel hewan dan sel tumbuhan.
Alokasi Waktu           :  4 x 45 menit ( 2 x pertemuan )

1.  Tujuan Pembelajaran

-          Siswa dapat membandingkan hasil penam-pakan sel dan bagian-bagiannya berdasarkan pengamatan di bawah mikroskop cahaya dengan gambar/foto pada literatur.
-          Siswa dapat mendeskripsikan dan menginterpretasi gambar atau foto sel hewan dan tumbuhan tertentu seperti yang terlihat pada mikroskop, mengenali membran plasma dan organela: retikulum endoplasma, badan golgi, mitokondria, ribosom, lisosom, khloroplas, sentriol, nukleus, dan nukleolus.
-          Siswa dapat membandingkan bagan fungsi system membrane dan organel sel hewan dan sel tumbuhan.

Karakter yang diharapkan : Religius, Kerja Keras, Bertanggung Jawab,dan  Rasa Ingin Tahu.

2.    Materi Pembelajaran

1.      Struktur sel pada tumbuhan.
2.      Struktur sel pada Hewan.
3.      Fungsi organel dalam sel tumbuhan dan hewan.
Pertemuan pertama
·         Struktur sel pada tumbuhan.
·         Struktur sel pada Hewan.
·         Fungsi organel dalam sel tumbuhan dan hewan.
Pertemuan kedua

Praktik bentuk dan susunan sel hewan dan sel tumbuhan.

3.  Metode Pembelajaran

-          Inclusive (cakupan)
-          Demonstrasi
-          Diskusi
-          Tanya Jawab.

4.  Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran

Pertemuan Pertama ( 2 x 45 menit )
    a.   Kegiatan awal (10 menit)
-       Siswa duduk ditempat masing-masing dan guru menciptakan kondisi religius mengajak siswa berdoa sebelum belajar
-       Absensi
-       Peserta didik menyimak penjelasan guru tentang tujuan pembelajaran dalam pertemuan ini
-       Menyampaikan tujuan pembelajaran

    b.  Kegiatan Inti (70 menit )
Eksplorasi
-       Guru menjelaskan tentang perbandingan hasil penampakan sel dan bagian-bagiannya.
-       Guru mendeskripsikan dan menginterpretasi gambar atau foto sel hewan dan tumbuhan tertentu
Elaborasi
-       Guru menugaskan siswa membentuk kelompok yang sudah dibagi dan siswa membentuk kelompok yang sudah dibagikan untuk bekerjasama dan bekerja keras.
-       Guru menjelaskan dan menugaskan siswa mengamati penampakan sel dan bagian-bagiannya pada literatur sehingga timbul rasa ingin tahu
-       Guru menjelaskan dan menugaskan, mengenali membran plasma dan organela: retikulum endoplasma, badan golgi, mitokondria, ribosom, lisosom, khloroplas, sentriol, nukleus, dan nukleolus seperti pada gambar sehingga timbul rasa ingin tahu.
Konfirmasi
-       Koreksi dan evaluasi proses pembelajaran  yang telah diajarkan.
    c.   Kegiatan akhir (10 menit)
-       Guru menyimpulkan dan memberi tugas rumah
-       Guru meminta siswa untuk membenahi alat peraga.
-       Guru meminta siswa mempelajari kembali materi pelajaran yang sudah diberikan
-       Penugasan untuk pertemuan berikutnya dengan membaca materi untuk melakukan praktek di laboratorium.
-       Berdoa dan bubar.
Pertemuan Kedua ( 2 x 45 menit )
a.    Kegiatan awal (10menit)
-       Siswa masuk laboratorium dan guru menciptakan kondisi religius mengajak siswa berdoa sebelum belajar
-       Absensi
-       Peserta didik menyimak penjelasan guru tentang tujuan pembelajaran dalam pertemuan ini
-       Menyampaikan tujuan pembelajaran
b.   Kegiatan Inti (70 menit )
Eksplorasi
-       Guru menjelaskan tentang perbandingan hasil penampakan sel dan bagian-bagiannya.
-       Guru mendeskripsikan dan menginterpretasi gambar atau foto sel hewan dan tumbuhan tertentu
Elaborasi
-       Guru menugaskan siswa membentuk kelompok yang sudah dibagi dan siswa menbentuk kelompok yang sudah dibagikan untuk bekerjasama dan bekerja keras.
-       Guru menjelaskan dan menugaskan siswa mengamati penampakan sel dan bagian-bagiannya pada mikroskop sehingga timbul rasa ingin tahu
-       Siswa menjelaskan dan menugaskan, mengenali membran plasma dan organela: retikulum endoplasma, badan golgi, mitokondria, ribosom, lisosom, khloroplas, sentriol, nukleus, dan nukleolus seperti pada mikroskop sehingga timbul rasa ingin tahu.
-       Berdiskusi hasil pengamatan mikroskop secara berkelompok.
 Konfirmasi
-       Koreksi dan evaluasi proses pembelajaran  yang telah diajarkan.
c.    Kegiatan akhir (10 menit)
-       Guru menyimpulkan dan memberi tugas rumah
-       Guru meminta siswa untuk membenahi alat praktek setelah kegiatan dilaboratorium
-       Guru meminta siswa mempelajari kembali materi pelajaran yang sudah diberikan
-       Berdoa dan bubar.

5.   Sumber Belajar

-          Alat dan Bahan Praktik
-          LCD
-          Modul
-          Buku referensi

6.   Penilaian

1.      Tes tertulis
2.       Pilihan Ganda
Ø  Soal :
1.      Sel gabus untuk pertama kali ditemuka oleh …..
a.       Robert Brown
b.      Robert Hooke
c.       Galileo
d.      Felix Durjadin
e.       Max Schultze
2.      Bagian dari sel yang berfungsi untuk transportasi dari luar ke dalam sel atau sebaliknya adalah ….
a.       Dinding sel
b.      Membrane sel
c.       Ribosom
d.      Badan golgi
e.       Lisosom
3.      Apabila terjadi gerakan molekul dari konsentrasi hipertonik menuju hipotonik, peniadaan beda konsentrasi tersebut disebut ….
a.       Osmosis
b.      Turgor
c.       Difusi
d.      Plasmodsma
e.       Transport aktif
4.      Organel pada sel tumbuhan yang perkembangannya dipengaruhi oleh cahaya matahari adalah …..
a.       Nukleus
b.      Vakuola
c.       Minyak atsiri
d.      Plastid
e.       Vakuola kontraktil
5.      Pada sel tumbuhan terdapat bagian dinding yang tidak menebal.  Melalui bagian ini, plasma sel yang satu dapat berhubungan dengan plasma sel yang lain melalui juluran plasma yang disebut …
a.       Plamolesma
b.      Plamolisis
c.       Plamodesmata
d.      Noktah
e.       miofibril
6.      “Sel merupakan kesatuan fungsional kehidupan” yaitu dari teori ….
a.       Max Schultze dan Thomas Huxley
b.      Eduard Strasburger
c.       Schleiden dan Schwan
d.      Robert Hooke
e.       Robert Brown
7.      Apabila gerakan molekul air berasal dari konsentrasi lebih rendah menuju konsentrasi lebih tinggi/pekat melalui selaput semipermiabel disebut ….
a.       Transportasi
b.      Hipotonis
c.       Difusi
d.      Osmosis
e.       Hipotesis
8.      Difusi yang dibantu oleh tranfor protein disebut ….
a.       Transpor aktif
b.      Difusi fasilitasi
c.       Difusi larutan
d.      Transpor air
e.        Transpor protein
9.      Fungsi badan golgi adalah ……
a.       Untuk sistem sirkulasi dan pengangkutan dalam sel
b.      Untuk mengumpulkan sekresi protein
c.       Tempat penambahan protein
d.      Untuk sekresi
e.       Menyalurkan bahan genetic

 10.  Sebagai alat transportasi air, ion dan molekul-molekul kecil, merupakan fungsi dari ….
a.       Filamen mikro
b.      Sentrosom
c.       Lisosom
d.      Mitokondria
e.       Tubulus mikro

Ø  Kunci Jawaban :
1.      B   2.  E  3.  C  4.  D 5. C   6.  A  7. D  8.  B  9.  A  10.  E 

Pedoman Penilaian :
Setiap soal diberi skor 10.

Nilai Akhir  = Skor Perolehan 
                     Skor Maksimal

 
  Bapinang Hulu,       Juli  2012

                   Mengetahui,
     Kepala SMKN – 1 Pulau Hanaut                                        Guru Mata Pelajaran




           Rasyidi, S.Pd                                                              Sri Wahyuni, S.Pd
           NIP. 19591225 198303 1 020 
   
                       

Kumpulan RPP Berkarakter SD Terbaru

Kumpulan RPP berkarakter SD ( Sekolah Dasar ) Terbaru
RPP Berkarakter dari Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 ....
  1. http://www.ziddu.com/download/19514133/RPPIPA4sms1.doc.html
  2. http://www.ziddu.com/download/19514134/RPPIPA4sms2.doc.html
  3. http://www.ziddu.com/download/19515295/RPPIPA6sms1.doc.html
  4. http://www.ziddu.com/download/19515290/RPPIPA6sms2.doc.html
  5. http://www.ziddu.com/download/19515380/RPPIPS4sms1.doc.html
  6. http://www.ziddu.com/download/19515379/RPPIPS4sms2.doc.html
  7. http://www.ziddu.com/download/19514579/RPPIPS5sms1.doc.html
  8. http://www.ziddu.com/download/19514578/RPPIPS5sms2.doc.html
  9. http://www.ziddu.com/download/19515294/RPPIPS6sms1.doc.html
  10. http://www.ziddu.com/download/19515291/RPPIPS6sms2.doc.html
  11. http://www.ziddu.com/download/19514140/RPPMatematika4sms1.doc.html
  12. http://www.ziddu.com/download/19514131/RPPMatematika4sms2.doc.html
  13. http://www.ziddu.com/download/19514582/RPPMatematika5sms1.doc.html
  14. http://www.ziddu.com/download/19514575/RPPMatematika5sms2.doc.html
  15. http://www.ziddu.com/download/19515293/RPPMatematika6sms1.doc.html
  16. http://www.ziddu.com/download/19515478/RPPMatematika6sms2.doc.html
Anda sedang membaca artikel tentang Kumpulan RPP Berkarakter SD Terbaru dan anda bisa menemukan artikel Kumpulan RPP Berkarakter SD Terbaru ini dengan url http://untaian-kalimat.blogspot.com/2012/11/kumpulan-rpp-berkarakter-sd-terbaru.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kumpulan RPP Berkarakter SD Terbaru ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Kumpulan RPP Berkarakter SD Terbaru sebagai sumbernya.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

 

Contoh RPP Berkarakter Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi Terbaru SD/MI SMP/MTS SMA/MA 2011 2012

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player
<p>Your browser does not support iframes.</p>
RPP Berkarakter - RPP Berkarakter Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi baik SD/MI SMP/MTS dan SMA/MA memang Rencana Perangkat Pembelajaran yang lagi di gunakan sebagai perangkat pembelajaran sekarang ini. ada beberapa perbedaan rpp berkarakter dan rpp yang dulu yaitu rpp sekarang lebih  di tekan kan kepada karakter siswa,
Contoh RPP Berkarakter Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi SDMI SMP MTS SMA MA 2011 2012 mudah mudahan bermanfaat untuk anda semua

Berikut contoh rpp berkarter smp dan sd,  

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )

Sekolah                          : ....................................
Mata Pelajaran               : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester               : VII/1
Standar Kompetensi       : Mendengarkan
  1.  ( memahami   wacana lisan melalui kegiatan  mendengarkan -berita)         
Kopetensi dasar    :
  1. Menyimpulkan isi berita yang dibacakan dalam beberapa kalimat
Alokasi waktu       : 2 x 40 menit

A.    Tujuan Pembelajaran
  1. Peserta didik dapat menunjukkan pokok-pokok berita yang didengarkan Secara Tekun (diligence)
  2. Peserta didik dapat menyarikan pokok-pokok berita menjadi isi berita
  3. Peserta didik dapat menyimpulkan isi berita dalam satu alinea

Karakter siswa yang diharapkan :
  • Dapat dipercaya ( Trustworthines
  • Rasa hormat dan perhatian ( respect 
  • Tekun ( diligence )
  • Tanggung jawab ( responsibility )

B.    Materi Pembelajaran

Penyimpulan pikiran, pendapat dan gagasan dalam wacana


C.    Metode Pembelajaran

Tanya jawab, diskusi dan penugasan
Teks wawancara tentang tokoh idola


D.    Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
Kegiatan Awal 
Apersepsi :
  1. Peserta didik Membacakan teks berita
  2. Peserta didik mendengarkan teks berita yang dibacakan
  3. Peserta didik diminta bertanya tentang manfaat berita yang dibacakab

Motivasi :
  1. Menjelaskan isi berita yang dibacakan dalam beberapa kalimat

Kegitan Inti
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  1. Mendengarkan wawancara narasumber atau rekaman wawancara Secara Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect )
  2. Mendata pikiran, pendapat dan gagasan yang dikemukan narasumber Secara Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ) Serta Tanggung jawab ( responsibility )
  3. melibatkan peserta didik mencari informasi yang luas dan dalam tentang topik/tema materi yang akan dipelajari dengan menerapkan prinsip alam takambang jadi guru dan belajar dari aneka sumber;
  4. menggunakan beragam pendekatan pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber belajar lain;
  5. memfasilitasi terjadinya interaksi antarpeserta didik serta antara peserta didik dengan guru, lingkungan, dan sumber belajar lainnya;
RPP Berkarakter
  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  1. Mendiskusikan ketepatan data pikiran, pendapat, gagasan, yang dikemukan narasumber Secara Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ) Serta Tanggung jawab ( responsibility )
  2. Menyimpulkan pikiran, pendapat, dan gagasan seorang tokoh atau narasumber yang disampaikan dalam wawancara Secara Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ) Serta Tanggung jawab ( responsibility )
  3. Menyimpulkan isi informasi yang didengar melalui wawancara kedalam beberapa kalimat singkat Secara Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ) Serta Tanggung jawab ( responsibility )
  • Konfirmasi
 Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  1. memberikan umpan balik positif dan penguatan dalam bentuk lisan, tulisan, isyarat, maupun hadiah terhadap keberhasilan peserta didik,
  2. memberikan konfirmasi terhadap hasil eksplorasi dan elaborasi peserta didik melalui berbagai sumber,
  3. memfasilitasi peserta didik melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang telah dilakukan,
  4. memfasilitasi peserta didik untuk memperoleh pengalaman yang bermakna dalam mencapai kompetensi dasar:
  5. berfungsi sebagai narasumber dan fasilitator dalam menjawab pertanyaan peserta didik yang menghadapi kesulitan, dengan menggunakan bahasa yang baku dan benar;
  6. membantu menyelesaikan masalah;
  7. memberi acuan agar peserta didik dapat melakukan pengecekan hasil eksplorasi;
  8. memberi informasi untuk bereksplorasi lebih jauh;
  9. memberikan motivasi kepada peserta didik yang kurang atau belum berpartisipasi aktif.

Kegiatan Penutup
    Dalam kegiatan penutup, guru:
  1. bersama-sama dengan peserta didik dan/atau sendiri membuat rangkuman/simpulan  pelajaran;
  2. melakukan penilaian dan/atau refleksi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan secara konsisten dan terprogram;
  3. memberikan umpan balik terhadap proses dan hasil pembelajaran;
  4. merencanakan kegiatan tindak lanjut dalam bentuk pembelajaran remedi, program pengayaan, layanan konseling dan/atau memberikan tugas baik tugas individual maupun kelompok sesuai dengan hasil belajar peserta didik;
  5. menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya.

E.    Sumber Belajar
  • Bagan identifikasi pengalaman
  • Gambar
  • VCD
  • Narasumber
  • Buku Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
RPP Berkarakter diatas saya ambil dari contoh rpp bahasa indonesia SMP Kelas VII semester 1, selain contoh RPP Berkarakter Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi diatas, di bawah ini saya juga berikan contoh RPP Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan berkarakter SD Kelas satu semester 1


Contoh RPP Berkarakter 2

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )

Nama Sekolah    :     ...........................................
Mata Pelajaran    :     Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Kelas/Semester    :  1 ( satu )/ I (Satu )   
Pertemuan ke    :    I ( Satu )
Alokasi Waktu    :     2  x 35 Menit


Standar Kompetensi:
  1. Mempraktikkan gerak dasar ke dalam permainan sederhana/ aktivitas jasmani dan nilai yang terkandung di dalamnya
Kompetensi Dasar:
  1. Mempraktikkan gerak dasar jalan, lari dan lompat dalam permainan sederhana, serta nilai sportivitas, kejujuran, kerjasama, toleransi dan percaya diri

A.    Tujuan Pembelajaran**:
  • Siswa dapat melakukan gerak dasar lokomotor
Karakter siswa yang diharapkan :
  • Disiplin ( Discipline )
  • Tekun ( diligence )
  • Tanggung jawab ( responsibility )
  • Ketelitian ( carefulness)
  • Kerja sama ( Cooperation )
  • Toleransi ( Tolerance )
  • Percaya diri ( Confidence )
  • Keberanian ( Bravery )

II.     Materi Ajar (Materi Pokok):
  • Gerak dasar lokomotor
B.    Metode Pembelajaran:
  • Ceramah
  • Demonstrasi
  • Praktek

IV. Langkah-langkah Pembelajaran    :

A.    Kegiatan Awal:

Apresepsi/ Motivasi
  1. Siswa dibariskan menjadi empat barisan
  2. Mengecek kehadiran siswa
  3. Menegur siswa yang tidak berpakaian lengkap
  4. Melakukan gerakan pemanasan yang berorientasi pada kegiatan inti
  5. Mendemonstrasikan materi inti yang akan dilakukan/dipelajari

B.    Kegiatan Inti:
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  1. Berjalan ke depan, belakang, samping langkah panjang dan langkah pendek
  2. Berjalan dengan ujung kaki dan tumit
  3. Berlari ke depan, ke belakang, dan ke samping
  4. melibatkan peserta didik secara aktif dalam setiap kegiatan pembelajaran; dan
  5. memfasilitasi peserta didik melakukan percobaan di lapangan.

  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  1. Melakukan gerakan berlari dengan langkah panjang dan pendek dengan Keberanian ( Bravery )
  2. Melakukan gerakan melompat ke depan, ke belakang dan ke samping
  3. Melakukan gerakan melompat  dengan satu kaki atau dua kaki

  • Konfirmasi
 Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  • Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
  • Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan  dan penyimpulan

C.    Kegiatan Akhir / Penenangan

    Dalam kegiatan Akhir, guru:
  • Siswa di kumpulkan mendengarkan penjelasan dari guru tentang materi yang telah dilakukan/ diajarkan
  • Memperbai1i tentang kesalahan-kesalahan gerakan

V.    Alat dan Sumber Belajar:
  • Buku Penjaskes kls. 1
  • Diktat permainan bola kecil
  • Pluit

Oh ya, RPP Berkarakter diatas itu hanya sebagai gambaran saja, untuk lebih jelasnya silakan anda lihat beberapa rpp dan silabus berkarakter

RPP dan Silabus Berkarakter SMA RPP Berkarakter


RPP dan Silabus Berkarakter SDRPP Berkarakter


RPP dan Silabus Berkarakter SMPRPP Berkarakter


Sekali lagi saya berharap semoga dengan adanya RPP Berkarakter ini mudah mdahan teman teman semua dapat menjadikan contoh atau panduan dalam menyusun rpp dan silabus berkarakter, selain itu teman teman juga bisa melihat Cara Membuat RPP Berkarakter
Home > contoh > Contoh Makalah yang benar dan baik Contoh Makalah yang benar dan baik Metode Bisnis Contoh Makalah yang benar adalah sebagai berikut yang bisa sobat download di sini. contoh makalah sesuai dengan kebutuhan yang di butuhkan sebelumnya. makalah merupakan karya ilmiah berbeda dengan contoh proposal yang di gnakan acuan mengerjakan proposal makalah adalah laporan tertulis yang di terbitkan untuk gambaran dari hasil penelitian yang di kerjakan oleh seseorang. dalam mengerjakan makalah sobat harus mempertimbangkan format yang ada. nah kali ini akan berbagi contoh makalah yang baik. Contoh Makalah format contoh makalah Bagian Pembuka Makalah Halaman judul. Halaman pengesahan. Kata pengantar. Daftar isi. Ringkasan isi. Bagian Isi Makalah Pendahuluan Latar belakang masalah. Rumusan masalah. Pembatasan masalah. Tujuan penelitian. Manfaat penelitian. Tinjauan Teori Pembahasan teori Kerangka pemikiran dan argumentasi keilmuan Pengajuan hipotesis Metodologi Penelitian Waktu dan tempat penelitian. Metode dan rancangan penelitian Populasi dan sampel. Instrumen penelitian. Pengumpulan data dan analisis data. Kesimpulan dan Saran Kesimpulan Saran Bagian Penunjang Daftar pustaka. Lampiran- lampiran antara lain instrumen penelitian atau daftar lampiran. sobat bisa download contoh makalah sosiologi (download) contoh makalah koperasi (download) contoh makalah bahasa indonesia (download) contoh format makalah (download) sekian artikel ini semoga contoh makalah ini bermanfaat. jika sobat sedang mencari literatur surat lamaran kerja di sini ada contoh surat lamaran kerja Read more at: http://operatorku.blogspot.com/2012/07/contoh-makalah.html Copyright by operatorku.blogspot.com Terima kasih sudah menyebarluaskan aritkel ini
Contoh Makalah yang benar dan baik Metode Bisnis Contoh Makalah yang benar adalah sebagai berikut yang bisa sobat download di sini. contoh makalah sesuai dengan kebutuhan yang di butuhkan sebelumnya. makalah merupakan karya ilmiah berbeda dengan contoh proposal yang di gnakan acuan mengerjakan proposal makalah adalah laporan tertulis yang di terbitkan untuk gambaran dari hasil penelitian yang di kerjakan oleh seseorang. dalam mengerjakan makalah sobat harus mempertimbangkan format yang ada. nah kali ini akan berbagi contoh makalah yang baik. Contoh Makalah format contoh makalah Bagian Pembuka Makalah Halaman judul. Halaman pengesahan. Kata pengantar. Daftar isi. Ringkasan isi. Bagian Isi Makalah Pendahuluan Latar belakang masalah. Rumusan masalah. Pembatasan masalah. Tujuan penelitian. Manfaat penelitian. Tinjauan Teori Pembahasan teori Kerangka pemikiran dan argumentasi keilmuan Pengajuan hipotesis Metodologi Penelitian Waktu dan tempat penelitian. Metode dan rancangan penelitian Populasi dan sampel. Instrumen penelitian. Pengumpulan data dan analisis data. Kesimpulan dan Saran Kesimpulan Saran Bagian Penunjang Daftar pustaka. Lampiran- lampiran antara lain instrumen penelitian atau daftar lampiran. sobat bisa download contoh makalah sosiologi (download) contoh makalah koperasi (download) contoh makalah bahasa indonesia (download) contoh format makalah (download) sekian artikel ini semoga contoh makalah ini bermanfaat. jika sobat sedang mencari literatur surat lamaran kerja di sini ada contoh surat lamaran kerja Read more at: http://operatorku.blogspot.com/2012/07/contoh-makalah.html Copyright by operatorku.blogspot.com Terima kasih sudah menyebarluaskan aritkel ini
Home > contoh > Contoh Makalah yang benar dan baik Contoh Makalah yang benar dan baik Metode Bisnis Contoh Makalah yang benar adalah sebagai berikut yang bisa sobat download di sini. contoh makalah sesuai dengan kebutuhan yang di butuhkan sebelumnya. makalah merupakan karya ilmiah berbeda dengan contoh proposal yang di gnakan acuan mengerjakan proposal makalah adalah laporan tertulis yang di terbitkan untuk gambaran dari hasil penelitian yang di kerjakan oleh seseorang. dalam mengerjakan makalah sobat harus mempertimbangkan format yang ada. nah kali ini akan berbagi contoh makalah yang baik. Contoh Makalah format contoh makalah Bagian Pembuka Makalah Halaman judul. Halaman pengesahan. Kata pengantar. Daftar isi. Ringkasan isi. Bagian Isi Makalah Pendahuluan Latar belakang masalah. Rumusan masalah. Pembatasan masalah. Tujuan penelitian. Manfaat penelitian. Tinjauan Teori Pembahasan teori Kerangka pemikiran dan argumentasi keilmuan Pengajuan hipotesis Metodologi Penelitian Waktu dan tempat penelitian. Metode dan rancangan penelitian Populasi dan sampel. Instrumen penelitian. Pengumpulan data dan analisis data. Kesimpulan dan Saran Kesimpulan Saran Bagian Penunjang Daftar pustaka. Lampiran- lampiran antara lain instrumen penelitian atau daftar lampiran. sobat bisa download contoh makalah sosiologi (download) contoh makalah koperasi (download) contoh makalah bahasa indonesia (download) contoh format makalah (download) sekian artikel ini semoga contoh makalah ini bermanfaat. jika sobat sedang mencari literatur surat lamaran kerja di sini ada contoh surat lamaran kerja Mampir Kesini, Cara Membuat Blog - kata mutiara - cerita lucu- zodiak - contoh surat lamaran kerja Read more at: http://operatorku.blogspot.com/2012/07/contoh-makalah.html Copyright by operatorku.blogspot.com Terima kasih sudah menyebarluaskan aritkel ini
Home > contoh > Contoh Makalah yang benar dan baik Contoh Makalah yang benar dan baik Metode Bisnis Contoh Makalah yang benar adalah sebagai berikut yang bisa sobat download di sini. contoh makalah sesuai dengan kebutuhan yang di butuhkan sebelumnya. makalah merupakan karya ilmiah berbeda dengan contoh proposal yang di gnakan acuan mengerjakan proposal makalah adalah laporan tertulis yang di terbitkan untuk gambaran dari hasil penelitian yang di kerjakan oleh seseorang. dalam mengerjakan makalah sobat harus mempertimbangkan format yang ada. nah kali ini akan berbagi contoh makalah yang baik. Contoh Makalah format contoh makalah Bagian Pembuka Makalah Halaman judul. Halaman pengesahan. Kata pengantar. Daftar isi. Ringkasan isi. Bagian Isi Makalah Pendahuluan Latar belakang masalah. Rumusan masalah. Pembatasan masalah. Tujuan penelitian. Manfaat penelitian. Tinjauan Teori Pembahasan teori Kerangka pemikiran dan argumentasi keilmuan Pengajuan hipotesis Metodologi Penelitian Waktu dan tempat penelitian. Metode dan rancangan penelitian Populasi dan sampel. Instrumen penelitian. Pengumpulan data dan analisis data. Kesimpulan dan Saran Kesimpulan Saran Bagian Penunjang Daftar pustaka. Lampiran- lampiran antara lain instrumen penelitian atau daftar lampiran. sobat bisa download contoh makalah sosiologi (download) contoh makalah koperasi (download) contoh makalah bahasa indonesia (download) contoh format makalah (download) sekian artikel ini semoga contoh makalah ini bermanfaat. jika sobat sedang mencari literatur surat lamaran kerja di sini ada contoh surat lamaran kerja Read more at: http://operatorku.blogspot.com/2012/07/contoh-makalah.html Copyright by operatorku.blogspot.com Terima kasih sudah menyebarluaskan aritkel ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar